Komisi IV Tuding Pelayanan Dasar Rumah Sakit Kurang Maksimal

Komisi IV Tuding Pelayanan Dasar Rumah Sakit Kurang Maksimal

Radarcirebon.com, SUMBER - Pelayanan dasar kesehatan di Kabupaten Cirebon menjadi sorotan. RSUD Waled khususnya. Pelayanannya dinilai tidak maksimal.

Hal itu terungkap saat Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD yang berada di Wilayah Timur Cirebon itu.

“Padahal, ketika rapat kerja, kita sudah sering menyinggung terkait minimnya pelayanan di RSUD Waled. Dan manajemen menyanggupi untuk meningkatkan pelayanan. Nyatanya, masih sebatas wacana. Buktinya, tidak ada perbaikan,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karina SH MH, Kamis (19/5).

Politisi Partai Golkar itu mengungkapkan, sebenarnya ada diantara anggota komisi IV yang sudah merasakan langsung minimnya pelayanan ketika berobat di RSUD Waled. Meskipun perawatan di kelas I, tapi fasilitasnya sangat minim. Sebut saja, seperti AC yang tidak berfungsi dengan baik, dan tidak ada lemari.

BACA JUGA:

Padahal, harusnya untuk perawatan di ruang kelas I itu, dipenuhi dengan fasilitas lengkap. “Itu anggota dewan loh sekaligus mitra kerjanya yang dirawat di ruang perawatan kelas I. Apalagi masyarakat umum yang keanggotaannya BPJS PBI,” katanya.

Siska mengaku, tidak akan diam. Hasil sidak akan ditindaklanjuti. Hal itu, menjadi catatan negatif di DPRD. Pasti akan ada imbas. “Efeknya pasti nanti akan kita tindaklanjuti pada anggaran,” tegasnya.
Ia juga mengungkapkan, memang untuk fasilitas yang dikeluhkan anggota, sudah diperbaiki.

Tapi, untuk kualitas pelayanan masih sangat kurang. Padahal, untuk memperbaiki kualitas pelayanan tidak sampai harus menunggu anggaran tahun selanjutnya. “Kan cukup senyum. Sapa. Ini sih, boro-boro. Kami tahu, pelayanan itu capek. Tapi itu risiko kerjaan,” tukasnya.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya....

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: